Jumat, 07 Oktober 2011

Kondisi Apple Sepeninggal Steve Jobs


foto berita artikel
Di tahun 1976, Jobs (21) dan Wozniak (26) telah mendirikan Apple Co untuk pertama kalinya di garasi rumah keluarga Jobs. Komputer personal pertama yang diciptakan Apple dijual seharga $666.

Kini, Steve Jobs, co-founder dan Chairman Apple Inc, telah meninggal dunia pada hari rabu (04/10) dalam usianya yang ke-56. Dalam statement yang dibuat oleh pihak keluarga dan Apple, Steve Jobs meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya.
Jobs akhirnya menyerah setelah bertarung dengan penyakit kanker pancreas yang dideritanya sejak setahun lalu, bahkan setelah ia menerima transpalantasi hati. Jobs kemudian mundur dari kursi CEO Apple dan menyerahkan kedudukannya kepada Tim Cook, yang kini menjabata sebagai CEO yang baru.

Pada hari Rabu tersebut, Apple masih menjadi perusahaan paling berkualitas kedua setelah Exxon Mobil, memiliki nilai sekitar $351 miliar. Apple juga memilik jutaan customer yang memiliki Mac dan MacBook, iPod, dan iPhone, kini iPad, juga ada 500,000 aplikasi yang bisa didapat dari App Store. Jobs memang telah memberikan keajaiban yang kemudian ditransmisikan ke pegawainya. Lalu kini apa langkah selanjutnya dari Cook?

Akhirnya, Cook dan team yang baru akan secara konstan waspada terhadap teknologi baru di luar sana, sama seperti yang dilakukan Jobs dan Wozniak lebih dari 30 tahun lalu. Investor akan berdatangan untuk voting saham pasar terbuka mulai Kamis besok, dan konsumen akan membei barang baru, iTunes dan order produk online, atau dari 310 App Store di seluruh dunia. Dan bisnis Apple akan tetap berjalan.

sumber : beritanet.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar