Sabtu, 08 Oktober 2011

backlink, penting nggak penting


baru bikin blog, baru posting beberapa artikel udah sibuk nyari backlink, komen disana sini malah jadi mirip spam. apa yang kamu harapkan? visitor? pagerank?
kalo mengharapkan visitor, berapa banyak visitor yang datang dari backlink komen tersebut? ribuan? nggak yakin aku.

apa iya dengan backlink banyak trus pagerank juga naik? trus dengan pagerank bagus (5 misalnya) visitor juga ikut naik? nggak juga !! bukan berapa banyak backlink yang anda dapat, tapi kualitas pemberi link juga jadi faktor lain.

katika ada yang bertanya mengenai backlink dan pagerank, aku selalu bilang, “nggak usah dipikirin dulu kalo baru mulai ngeblog, mending posting aja, bikin artikel yang menarik, dan posting sebanyak dan semampu kamu”.

menurut pendapat saya, search engine ( google) memiliki banyak algoritma, ratusan, mungkin juga ribuan algoritma dalam menentukan serp (search engine results page), salah satunya mungkin adalah backlink dan pagerank. artinya, masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil pencarian digoogle selain backlink dan pagerank. jadi kalo backlink dan pagerank kita acuhkan, masih banyak faktor lain yang bisa mengangkat sebuah web untuk menempati posisi bagus di searh engine.

aku percaya karena aku tau orang yang bisa punya visitor banyak dan earning ribuan dolar sebulan tanpa mikirin backlink dan pagerank, aku kenal juga orang yang web dengan backlink dan pagerank bagus dapat vistor banyak dan earning ribuan dolar.

backlink, penting gak penting, itu terserah kepada pilihan masing-masing, dijalankan ya bagus, nggak nyari backlink yang banyak juga gak apa-apa. lebih baik posting aja, mikirin konten, sambil nyari backlink, jangan sebaliknya. posting baru 10 artikel, nyari backlink yang banyak biar pagerank bagus dan visitor banyak? mimpi aja, meskipun mimpi bisa jadi kenyataan, tapi kadang-kadang aja .

sumber : www.isnaini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar