Kamis, 29 September 2011

Google Analytics kini mengupdate statistik website secara real time



Google Analytics yang merupakan tools wajib bagi para webmaster untuk menganalisa statistik website seperti traffic pengunjung, demografi, browser yang digunakan, dll akan segera mendapatkan update baru.

Melalui blog postnya , Google mengklaim para webmaster akan dapat memakai Analytics sebagai sarana untuk melihat dampak dari penggunaan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook, melihat jumlah pengunjung yang sedang online, halaman yang sedang dibaca dan juga mengamati keberhasilan custom setting query secara real time.
Sebelum update real time hadir, Google Analytics hanya melakukan pembaharuan data statistik website setiap 24 jam sekali. Update yg terbilang sangat penting, mengingat hal tersebut membuat Analytics sebanding dengan layanan analisis lain yang menawarkan statistik pengunjung website secara real time seperti Chartbeat,StatCounter dan Sitemeter.
Untuk dapat melihat update realtime, para webmaster harus sudah menggunakan interface baru “New Version” lihat tulisa merah pada gambar (dapat diaktifkan dengan mengklik link di pojok kanan atas GA).
Layanan realtime ini masih dalam tahap beta dan hanya beberapa user saja yang dipilih untuk mencobanya, tapi anda bisa meminta permohonan untuk langsung mencobanya dengan mengisi form dihttps://services.google.com/fb/forms/realtimeanalytics/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar