Minggu, 05 Juni 2011

Mempercepat StartUp dan Shutdown

Bukankah kita akan senang jika startup windows berjalan dengan cepat.semakin cepat shutdown Windows,akan semakin cepat pula anda mematikan power komputer.

/hmm
  • Cara membuat Shortcut Shutdown
Ketika hendak mematikan komputer,kita harus melakukan cara yg menurut saya cara tersebut lama
 => Start - Turn off Computer - Turn Off (Windows XP)
=> Start - Shutdown (Windows 7)
lalu bagaimanakah solusinya ??nah kita bisa mempercepat atau mempersingkat langkah shutdown dengan hanya menkan satu icon pada Desktop.lamgsung saja berikut langkah2nya :
  1. Klik kanan pada Desktop,kemudian pilih New Shortcut New -> Shortcut
  2. Ketik "shutdown -s -t 02" pada kotak isian type the location of the item pada kotak dialog Create Shortcut.Nah maksut parameter di atas, membuat shutdown komputer(shutdown -s) setelah delay 2 detik (-t 02).lihat gambar
  3. Lalu pd kota dialog selanjutnya ,yaitu select a title for the Program,nah ketik nama shortcut ( shutdown.exe ) kemudian k;ik tombol Finish.
  4. Nah sekarang saatnya dites,klik ganda icon shutdown.exe yg tadi kita buat 
Kotak dialog create shotcut shutdown (win 7)


  • Cara membuat Shortcut Restart
Untuk membuat shorcat Restart ini langkah2nya sama saja seperti cara membuat shortcut shutdown tadi cuma yg berbeda perintahnya saja,berikut langkah2nya :
  1. Klik kanan pada Desktop,kemudian pilih New Shortcut New -> Shortcut
  2. Ketik "shutdown -r -t 02" pada kotak isian type the location of the item pada kotak dialog Create Shortcut.Nah maksut parameter di atas, membuat restart komputer(shutdown -r) setelah delay 2 detik (-t 02).
  3. Lalu pd kota dialog selanjutnya ,yaitu select a title for the Program,nah ketik nama shortcut ( restart.exe ) kemudian k;ik tombol Finish.
  4. Nah sekarang saatnya dites,klik ganda icon restart.exe yg tadi kita buat
Mungkin anda akan bosan kalau shutdown dan restart nya cuma gitu2 ja kan,nah saatnya mempercatik shortcut  .
Ganti icon shortcut yang sudah kita buat tadi dengan cara klik kanan Propertis -> Change Icon pilih icon yg anda inginkan ,"saya sudah sipkan untuk icon nya silahkan downlaod disini ". atau anda bisa cari2 icon2 yg bagus di sini


*Menampilkan Pesan 
Kalo yang barusan untuk mengganti iconnya nah sekarang kita akan sedikit memodifikasnya ,yaitu dengan memberikan pesan ketika Shutdown maupun Restart caranya ikuti langkah berikut :
kalau anda sudah buat shortcut yg barusan,klik kanan Propertis lihat pada gambar, kalau tadi perintahnya  " shutdown -r -t 02 " untuk menampilkan pesan  perintahnya sebagai berikut shutdown -r -t 02 -c " Isi dengan komen anda " ,seperti pada gambar dibawah ini saya menampilkan pesan >>0_@<< 




Selamat mencoba /hihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar